November 18, 2013

SERAMBI INDONESIA : SAJAK-SAJAK DOEL CP ALLISAH

Serambi Indonesia / Minggu, 17 November 2013 08:23 WIB

Sajak-sajak | Doel CP Allisah


Jika Rindu Itu Tak Berbahaya

aku akan datang selepas dini hari barangkali
engkau membawa beberapa baju ganti
selebihnya kita saling menatap diri
dalam kamar penuh imaji

kadang ada baiknya kita terus berlari
menyulam malam hingga sunyi dan
berkhayal tentang masa di kampung yang teramat jauh itu
luka diri

ah, jika mimpi itu tak berbahaya, tentu ia akan segera bersiap
menelan kita hingga mati

Oktober 2013, Ipoh - Perak,


Tautan Jauh

bagai kilau permata [dalam sekilas itu]
misteri meninggalkan debar sepanjang hari
pada kerling dan senyummu

September 2013, Harbor Front Cruise Centre - Singapore


Remembrance

jika kita tersesat di lorong itu
siapakah yang akan menuntun ke ujung cahaya
atau kita akan terus bergandengan tangan
hingga pagi membuyarkan mimpi ?

jika kita tersesat ke dalam mimpi
biarkan hati memilih sendiri

September 2013, Tanjungpinang - Kepri


LFD

aku mengirimkan engkau bunga-bunga
aku mengirimkan engkau lagu-lagu duka ke masa muda
dan menempelkan taklimat: Jangan komentar apa-apa

engkau bingkiskan aku doa-doa
engkau hantarkan aku senyum bahagia
tamsil nasihat dan puja-puja
engkau dan aku menuju matahari
senja: sia-sia

Oktober 2013, Damansara - Kuala Lumpur


Dongeng Bulan Mei - Februari /2/

Setelah aku pergi, kau masih punya catatan-catatan
Yang meriwayatkan gebalau kalbuku
Kau akan terisak dijerat tembang rumah cinta
Kekosongan dan kesendirian, akan menjerat dalam sesak nafas
Dan kau takkan mampu membaginya lagi

Setelah aku pergi, sajakku mengalir dalam airmatamu!

111113

*Doel CP Allisah pernah bekerja sebagai wartawan dan reporter TV di beberapa media di Indonesia dan Malayasia. Menjadi editor untuk 21 buku karya para penulis/sastrawan Aceh dan Brunei Darussalam. Antologi puisi tunggalnya yang telah terbit adalah “Nyanyian Angin” (1992), serta “The Sadness Song” (2007).



Tidak ada komentar:

Powered By Blogger