Januari 03, 2008

BUKU DWI BAHASA DOEL DITERBITKAN


[Harian Global]

Aliansi Sastrawan Aceh (Aceh Writers Alliance) bekerja sama dengan Dewan Kesenian Banda Aceh (DKB), akhirnya berhasil menerbitkan buku dwi bahasa kumpulan puisi penyair Aceh, Doel CP Allisah. Buku dwi bahasa (Inggris-Indonesia) yang diberi judul "The Sadness Song" (Nyanyian Miris) setebal 387 halaman ini, merupakan antologi puisi Doel, yang berisikan 103 sajak-sajak yang telah pernah terbit di berbagai media di Indonesia dan Malaysia.

Ke 103 puisi ini merupakan karya-karya Doel dari tahun 1976-2006. Puisi-puisi ini mengangkat berbagai tema dan warna, baik itu persoalan cinta kasih, ketuhanan, konflik dan berbagai tragedi berdarah di tanah Aceh.

"Buku yang dicetak lux ini, sejak layout dan cover disiapkan di Aceh. Kemudian dicetak oleh sebuah percetakan nasional di Jakarta," ujar Humas ASA Mira Miranda.

Lebih jauh Mira menyebutkan, buku ini secara informal telah diluncurkan atas inisiatif Novelis Golagong dan Firman Vanayaksa dari Jaringan Rumah Dunia, di sela-sela acara temu komunitas sastra se-Nusantara "Ode Kampung 2" di Ciloang-Serang Banten, 21 Juli 2007. Buku tersebut dalam minggu ini sudah dapat diperoleh di berbagai toko buku di Aceh, dan untuk luar Aceh akan diedar oleh Alfa Agency Jakarta.

Sementara khusus kepada sekolah menengah atas dan univesitas, dapat memperoleh buku ini secara gratis dengan mengajukan permintaan ke Sekretariat ASA di Jalan Geulumpang No 6 Meunasah Papeun-Lamnyong Banda Aceh/Aceh Besar dengan menanggung sendiri ongkos kirim via pos. Hal ini merupakan upaya ASA dalam konteks penyebaran minat baca dan tulis sastra bagi para pelajar dan mahasiswa di Aceh.

Masriadi ZA-Sayuti Ahmad >> global | Lhokseumawe

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger